KALENDER DAN FUNGSINYA DALAM BISNIS

8 September 2022

Kalender merupakan sebuah sistem penanggalan yang digunakan secara luas untuk menandai sebuah periode waktu dalam kehidupan. Paling sering kita jumpai yaitu kalender tahunan yang dibagi menjadi 12 bulan dengan rata-rata 30 hari di dalamnya. Banyak versi kalender yang digunakan oleh masyarakat di penjuru bumi. Penanggalan Masehi adalah yang paling banyak digunakan dan telah disepakati sebagai sistem kalender internasional. Sedangkan di beberapa negara juga memiliki penanggalan sendiri yang berjalan bersama dengan kalender Masehi. Seperti kalender Hijriyah di negara-negara Arab, kalender Tionghoa di daratan Cina hingga penanggalan Jawa di Indonesia.

Seiring dengan berkembangnya peradaban, fungsi kalender kini bukan hanya sebagai penunjuk waktu dalam kehidupan. Kalender sudah menjadi alat komunikasi dalam bisnis yang sangat efektif. Banyak perusahaan yang menjadikannya sebagai alat promosi yang dibagikan kepada pelanggan atau rekanan bisnis. Kalender meja merupakan yang paling sering digunakan, karena penempatannya yang berada di meja orang penting atau potensial bagi usaha kita. Kalender meja cocok sekali untuk korporasi, karena tampilannya yang bisa dibuat elegan dan mewah sehingga menaikkan citra perusahaan di mata pelanggan.

Di sis lain, kalender dinding juga tidak kalah menarik sebagai sarana promosi. Biaya pembuatannya yang relatif lebih murah dari kalender meja, menjadi pilihan bagi mereka yang mementingkan sebaran secara massal. Toko-toko emas, sekolah atau toko bahan bangunan banyak memilih opsi kalender dinding sebagai saran promosi. Atau yang tidak kalah besar peminatnya yaitu di saat adanya momen pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum. Kalender dinding satu lembar lengkap dengan foto calon anggota dewan menjadi pilihan yang pas dan lebih murah untuk dibagikan kepada calon pemilih ketimbang kaos misalnya.

Seiring kemajuan teknologi, pembuatan kalender kini tidak lagi harus dalam jumlah yang besar. Kalender meja maupun dinding sekarang bisa dicetak satuan sesuai dengan desain dan foto yang diinginkan. Ribuan template juga bisa didapat secara gratis di internet, tinggal kita modifikasi atau masukkan foto kesukaan, kalender sudah bisa dipakai atau diberikan sebagai hadiah kepada orang tercinta. Hubungi staff kami di 0877 7123 8810 atau lihat produk kami di https://cetakkilat.com/cetak-kalender-berkualitas